Home»Berita»Lolos Audit CNCA, Sarang Walet Indonesia Masuki Pasar Tiongkok

Lolos Audit CNCA, Sarang Walet Indonesia Masuki Pasar Tiongkok

0
Shares
Pinterest Google+

Setelah proses panjang audit CNCA (China National Committe on Ageing) bersama tim Badan Karantina Pertanian serta perwakilan tim dari negara China, akhirnya perusahaan BCA dari kota lumpia ini lolos audit. Temuan minor telah dilakukan perbaikan oleh perusahaan tersebut.

Dengan lolosnya audit, satu lagi perusahaan yang mampu menembus pasar Tiongkok untuk eksportasi sarang walet. Persyaratan untuk menjajaki pasar Tiongkok telah dilampaui. Kandungan nitrit yang telah ditetapkan, kebersihan, serta kualitas.

Karantina Semarang tentunya lakukan pendampingan secara berkala, agar kualitas sarang walet Indonesia tetap terjaga. Kandungan nutrisi yang besar menjadikan sarang walet menjadi perburuan negara-negara tetangga.

Trilyunan rupiah telah mengucur dari sarang walet ini. Karena Indonesia termasuk negara yang mampu mengekspor sarang walet ke negeri tirai bambu, RRC. Hingga tahun 2017 saja, sarang walet Indonesia menguasai pasar Tiongkok hingga 70{cafb167a79657c656e82c15e84f8803cb938ef2e27df366e860294800e35409c} lebih.

Guna memastikan kelayakan lokasi sarang walet, tim karantina Semarang lakukan audit dan verifikasi terhadap perusahaan BCA, Selasa (20/3) di kota Semarang yang dipimpin langsung oleh kepala Karantina Semarang, drh. Wawan Sutian, M.Si.

Dengan hasil audit, harapan kedepan eksportasi sarang walet Indonesia tetap eksis.

Previous post

Kawal Koasisten Mahasiswa Kedokteran Hewan Unair

Next post

Pertahankan Mutu dan Akreditasi, Karantina Semarang Diaudit Oleh KAN

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *